djokothole

stand alone

25 March 2011

Ulang Tahun

Hari ini saya berulang tahun, selalu saja kerap merasa risih dengan ucapan selamat ulang tahun, seolah orang-orang memberi selamat karena keberhasilan saya masih tetap bisa bertahan hidup sampai saat ini, padahal terus terang saya bertahan hidup sampai saat ini semata-mata karena Allah SWT masih belum memanggil saya. Jadi sangat sering sekali saya menghindar mendapat ucapan ini. Tetapi saya tentu saja mengamini semua doa yang disampaikan.


Saya selalu menghindar jika diminta merayakan ulang tahun atau diminta nraktir, mungkin karena kocek saya yang memang bokek terus ato bawaan pelit he he.. Tapi bagi saya cuma moment ini yang mengingatkan saya untuk berintrospeksi, buat saya, hari ini adalah waktunya menyendiri untuk merenung. Ada progress gak? Baik di ranah spiritual maupun kondisi duniawi.
Seperti hari ini, saya begitu malunya harus mulai menulis angka baru yang lebih besar. Kenapa? Karena usia bertambah tapi koq kualitas diri gak nambah, gak ada bedanya sama tahun lalu. Malah mundur.
Rasanya secara spiritual, terasa sekali kemunduran, karena rasanya setahun ini semua ukuran yang saya tetapkan untuk jadi target murni duniawi semua. Tapi yang bikin tambah ancur.. ternyata ukuran-ukuran itu juga tidak memacu saya untuk bisa meraih target-target itu.
Dua tahun yang lalu adalah tahun bermimpi. Saya mulai merancang mimpi-mimpi masa depan. Lumayan bagus karena saya mulai menyusun rencana-rencana untuk mencapainya. Tapi ternyata tahun kemarin saya lewati sebagai tahun bullshit. Karena tidak satu pun upaya untuk mencapai mimpi-mimpi itu saya kerjakan. Rencana-rencana proyek pribadi terkubur dianggurin, karir mampet, keuangan empot-empotan dan kualitas spiritual saya sungguh-sungguh kosong nol besar.
Tapi malam ini saya mau duduk untuk mereka ulang lagi mimpi-mimpi itu. Supaya tahun depan saya tidak semalu sekarang. Agar tahun depan agak mudah hati ini menerima ucapan selamat ulang tahun. Semoga..

0 comments: