djokothole

stand alone

05 February 2011

facebook memang dahsyat

Facebook memang dahsyat, dua tahun lalu saya memang merasa terkagum-kagum dengan facebook, situs jejaring sosial ini ternyata dengan hebatnya bisa menjadi one stop service, ada wall yang bisa menjadi tempat microblogging, ada message yang bisa menggantikan email, ada chat yang menyerupai YM dan ada sarana posting multimedia yang memungkinkan mengunduh foto ato film .. pokoke mantap lah.


Saat pertama kali join dengan facebook, saya sebenernya lagi asik2nya bergaul di friendster, namun rasa keingintahuan membuat saya ingin mencoba facebook. ternyata di kisaran waktu yang sama banyak pengguna internet yang melakukan hal sama, hingga saya merasa terkagum-kagum juga karena di situs ini mudah sekali terhubung dengan orang-orang yang sudah lama gak ketemu.

Terkadang sering juga rasa penasaran ini mengusik, sampai sejauh mana situs jejaring sosial ini akan bertahan menjadi trend, sejauh mana penggunanya merasa terpenuhi kebutuhannya hingga tidak merasa perlu lagi situs ini. Tapi setelah 2 tahun berjalan rasanya belum kelihatan tanda-tanda situs ini akan ditinggalkan orang. malah semakin ramai saja. Istri saya bahkan merasakan manfaatnya dengan membuka toko online yang semakin hari malah semakin laris saja :)

Saya ini netter musiman dan kumat-kumatan, kadang ingin nge-blog, kadang ingin meramaikan milis, kadang seneng maen game online, kadang juga menghabiskan waktu banyak sekali dengan browsing atau nontonin twit masuk di twitter tapi tetep aja pasti nyempetin nengokin facebook.

Nah sekarang ini lagi mulai agak jenuh ngeliat facebook, pengen juga jadi netter yang mengembangkan diri tidak hanya sekedar bergaul saja tapi juga lebih pinter lagi he he ..

Mungkin menarik juga mempelajari facebook, nanti mungkin mau nyempetin waktu untuk menelusuri ranah ini lebih jauh, syukur-syukur bisa jadi ulasan :P

Dari semua pengalaman selama ini, rasanya harus diakui facebook memang dahsyat, dan kedahsyatannya membuat saya mulai berpikir untuk menjadikan facebook sebagai entry point untuk menjadi netter yang lebih baik. Mari kita berkarya ..

nb: yang pasti mo nge-blog lagi ah ..

0 comments: